Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

pembinaan kemitraan umat islam


PEMBINAAN KEMITRAAN UMAT DI KEC KRETEK

Kretek. 28/07/2011. Bertempat di Losmen Prasetyo Parangtritis telah diadakan kegiatan Pembinaan Kemitraan Umat Islam yang diselengarakan oleh kantor wilayah kementerian Agama Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini diadakan oleh Kanwil kemenag propinsi DIY bekerjasama dengan KUA kecamatan Kretek kabupaten Bantul.
Acara dimulai dengan acara Pembukaan pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh pejabat dari Kanwil Kemenag DIY diantaranya adalah kabid Urais Drs. H Zainal Abidin,M.Pd.I dan staf Urais, dan juga dihadiri dari BHR Propinsi DIY Drs. Mutoha Arkanuddin. Tamu undangan yang hadir sebanyak 50 tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Kretek diantaranya adalah dari polsek kretek, koramil, ketua BAZ, ketua MUI, ketua IPHI, ketua DMI, beberapa Takmir Masjid dll.
Adapun materi yang disampaikan ada 3 macam yaitu : materi 1 Kebijakan Bidang urais dalam kemitraan oleh kabid Urais Drs. H Zainal Abidin,M.Pd.I, materi  2 : Membangun Ukhuwah di Kalangan Umat Islam oleh Drs. H Kusnanto,MA dan materi 3 : Memahami Sistem Penananggalan Hijriyah oleh Drs. Mutoha Arkanuddin.
Acara ini diadakan dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan  kepada masyarakat khususnya tokoh agama di wilayah Parangtritis, karena di wilayah tersebut sebagai tempat diselenggarakannya pemantauan Hilal untuk menentukan awal Ramadhan dan syawal setiap tahunnya,  Tepatnya di  POB ( Pusat Obsevasi Bulan ) komplek makam syekh Bela Belu Parangtritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar